Usai Rakernas di Bogor, SWI Sumut Akan Jalin Kerja Sama dengan Instansi dan Institusi Provsu

Deklarasi Rakernas SWI (Sekber Wartawan Indonesia) akan berlangsung di Bogor pada tanggal 23-25 Juli 2022.

topmetro.news – Deklarasi dan Rakernas SWI (Sekber Wartawan Indonesia) akan berlangsung di Bogor pada tanggal 23-25 Juli 2022. Usai deklarasi tersebut, Ketua DPW SWI Sumut Rahmad Syukur Sikumbang berharap mereka dapat segera menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah.

“Setelah deklarasi tersebut, agar SWI Sumut dapat saling menjalin kerja sama yang baik dengan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Provinsi Sumatera Utara. Inilah salah satu rencana Program DPW SWI Sumut ke depan,” kata Rahmad Syukur Sikumbang, Jumat (24/6/2022).

Tujuan kerja sama dengan instansi dan institusi Pemprov Sumu, lanjutnya, agar wartawan SWI Sumut dapat membuat berita berintegritas dan profesional. Yang kemudian mendapat kepercayaan publik di Sumut, termasuk dalam hal pemberitaan kegiatan OPD Provsu.

“Dalam segala kegiatan DPRD Sumut dan OPD Provsu, agar dapat melibatkan wartawan dari SWI Sumut. Baik tentang kunker dan sosper dan segala kegiatan tentang kinerja di pemerintah. Maksud dan tujuan SWI Sumut, agar publik dapat memahami kinerja Pemprov Sumut,” jelasnya.

Dalam perbincangan di Sekretariat DPW SWI Sumut Jalan Rawa I Gang Sedar IV Kelurahan TSM III Kecamatan Medan Denai itu, Ketua DPW SWI Sumut Rahmad Syukur juga mengutarakan sejumlah program lainnya.

Antara lain akan mengajak dan merangkul wartawan yang tidak berunit di Pemprov Sumut. “Tujuannya agar terhindar dari wartawan tukang minta-minta (tumin). Ini masuk dalam rencana 100 hari kerja DPW SWI Sumut,” kata Syukur.

“Program-program SWI Sumut harus segera terlaksana setelah Deklarasi Rakernas di Bogor Jawa Barat. Dan kemudian menjalin kerja sama dengan Kominfo Sumut dan institusi Polri. Agar profesi wartawan tetap bermartabat di mata publik,” sambungnya.

Sementara itu, Penasehat DPW SWI Sumut berharap kepada wartawan SWI, untuk saling sinergi kerja sama dengan baik. “Harus hebat dan bermartabat, agar SWI dapat kepercayaan dari publik sebagai wadah yang benar-benar berintrigitas dan profesional dalam hal pemberitaan,” ucap Penasehat SWI.

reporter | Jeremi Taran

Related posts

Leave a Comment